Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Anda Tiru Mulai Sekarang

Advertisemen
Tidak dipungkiri jika sebuah kesuksesan tidak terjadi dengan instan, ada proses panjang yang harus dilakukan. Semua bermula dari hal-hal kecil yang dilakukan secara terus – menerus agar menjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan itulah yang secara perlahan namun pasti akan menciptakan habit guna mendukung terciptanya kesuksesan.
Kesuksesan besar tidak akan pernah terjadi tanpa hal-hal kecil yang dilakukan secara rutin. Hampir semua orang sukses mempunyai kebiasaan yang bisa kita tiru. Jelas tidak mudah pula untuk menciptakan kebiasaan yang belum biasa kita lakukan sehari – hari. 
Namun tidak ada hal yang mustahil untuk kita ciptakan selama kita mau konsisten melakukannya. Dibutuhkan waktu kurang lebih 40 hari untuk menjadikan 5 hal berikut menjadi Kebiasaan Sukses yang Perlu Anda Tiru Mulai Sekarang.
1. Bangun lebih awal, setidaknya 3 jam sebelum berangkat kerja
Pernahkah Anda melihat orang sukses bangun siang? Tentu tidak, dia selalu bangun lebih awal dibandingkan kebanyakan orang. Berdasarkan penelitian, 44% orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai. Hal ini rutin mereka lakukan agar mereka punya banyak waktu untuk bersiap-siap dan melakukan persiapan sebelum bekerja dengan tenang tanpa diburu – buru dengan waktu. Karena segala hal yang dilakukan dengan tenang hasilnya akan lebih baik dibandingkan terburu – buru. Selain itu dengan bangun lebih pagi maka kesempatan yang datang di hari itu bisa dilakukan dengan segera dan dilakukan dalam waktu yang lebih banyak.
2. Memiliki target harian yang jelas dalam bekerja
Seperti halnya yang sudah disinggung sebelumnya bahwa target yang sangat besar dicapai dari hal-hal kecil yang dilakukan secara konsisten. Target selama 1 bulan dipecah – pecah menjadi target harian agar untuk mencapainya tidak berat dan sulit. Contohnya target penjualan 250.000.000 selama 1 bulan dibagi menjadi 20 hari kerja, maka target harian yang harus mereka capai adalah 12.500.000. Tentu saja target 250.000.000 akan lebih ringan jika secara konsisten kita dapat mencapai target 12.500.000/hari bahkan tidak menutup kemungkinan jika target tersebut bisa kita lampaui dengan mudah.
Selain itu membuat target harian harus kita lakukan supaya kita mempunyai motivasi yang kuat dalam bekerja. Dengan target yang jelas kita bisa lebih fokus dalam bekerja  sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan hasil yang memuaskan.
 3. Tidak pernah berhenti untuk belajar
Kebiasaan yang paling terihat dari orang sukses adalah keinginannya untuk selalu belajar. Belajar yang mereka lakukan tidak hanya didapatkan dari sekolah, namun dari kesehariannya yang mereka isi dengan kegiatan – kegiatan untuk menambah informasi dan wawasan. Salah satunya melalui kegiatan membaca, akuntan dan financial planner Tom Corley pernah mensurvei 233 miliuner. Ia pun menemukan jika 88% dari mereka mendedikasikan waktu setidaknya 30 menit untuk membaca. Orang-orang kaya tersebut juga punya preferensi buku yakni genre nonfiksi, seperti biografi, sejarah, dan self-help.
4. Menambah jaringan pertemanan dan mengasah kemampuan Komunikasi
Tidak ada bisnis yang bisa dijalankan sendiri, hal ini sangat disadari oleh para pengusaha sukses. Maka dari itu, mereka secara rutin membangun jaringan pertemanan yang solid. Mereka sangat menyadari bahwa bisnis mereka hanya akan jalan jika dilakukan bersama – sama dengan orang yang mereka percaya, kepercayaan dari segi kemampuan maupun kejujuran.
Jaringan pertemanan juga bisa dimanfaatkan untuk memperluas bisnis yang dijalankan, maka dari itu mereka selalu meluangkan waktu mereka untuk menambah dan menjaga relasi baik dengan orang lain karena mereka paham tentang betapa besarnya pengaruh teman dalam kesuksesan.
Selain memperluas jaringan pertemanan para orang kaya dan sukses pun suka mengasah kemampuan mereka dalam berkomuniksi. Menurut CEO Virgin Richard Branson, komunikasi adalah kemampuan paling penting yang harus dimiliki seorang pemimpin.
5. Bergaya Hidup Sehat
Dengan tubuh yang sehat segala hal yang kita lakukan akan lebih mudah dan lebih enak. Hal ini menjadi salah satu konsen orang – orang sukses agar bisa melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Selain itu dengan tubuh dan pikiran yang sehat akan lebih banyak ide yang dihasilkan guna menjalankan dan mengembangkan bisnis.
Maka dari itu orang sukses memiliki pola makan yang sehat dan ditunjang dengan olah raga rutin agar tubuh dan pikiran mereka senantiasa sehat dan fresh. Meski tidak banyak waktu yang mereka miliki, namun mereka secara konsisten meluangkan waktu khusus untuk berolah raga. 
Olahraga memang diketahui baik untuk kesehatan tubuh dan mental. Latihan fisik pun dapat meningkatkan ingatan dan kemampuan belajar sehingga Anda bisa bekerja lebih baik. Menurut riset Corley, 76% orang kaya yang dirisetnya olahraga paling tidak 30 menit setiap hari.
Demikianlah Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Anda Tiru Mulai Sekarang semoga bermanfaat. 
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Bisnis Kita Bisnis Anda - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger